Honda BeAT Pop eSP 2016 Lebih Mahal
PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Skutik
andalannya, BeAT Pop eSP 2016 dengan desain stiker bodi baru. Tema desain
stiker dibuat senada dengan selera anak muda sesuai target segmen yang dituju.
Ubahan hanya pada desain stiker, sehingga urusan bodi,
teknologi, dan kelengkapan fitur sama sekali tidak ada ubahan, sama seperti
model sebelumnya. Meski demikian, tetap BeAT Pop mengalami kenaikan harga, Rp
200.000 dari model sebelumnya.
"Kenaikan terjadi biasa di awal tahun, untuk semua
model yang kami pasarkan. Penyesuaian dengan dollar (Amerika Serikat), dan
tidak semuanya dibebankan ke konsumen," kata Johannes Loman, Wakil
Presiden Direktur Eksekutif AHM di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2016.
Skutik entry level ini diharapkan bisa menopang saudara
kembarnya, Honda BeAT Sporty 2016 yang bertatus sebagai motor terlaris di Indonesia.
"Kalau BeAT Pop penjuakannya seksrang sekitar 20.000 unit per bulan
sedangkan BeAT Sporty 100.000 unit per bulan," ucap Loman.
Honda BeAT Pop dibekali mesin berteknologi tinggi dengan
sistem asupan bahan bakar injeksi.
Asupan bahan bakar diklaim mencapai 59 kpl dengan metodw pengetesan Euro III
dan 63 klp (EUro II).
Populasi BeAT di Indonesia sudsh mencapai 9,7 juta unit,
sejak pertama kali diluncurkan Juni 2008.
Honda melepas BeAT Pop dalam tiga varian, yakni Rp 14,3 juta
untuk tipe dengan pelek casting wheel (CW), Rp 14,5 juta (Combie brake
system/CBS), dan Rp 15 juta (CBS dan Idle Stop System/ISS). semua harga
bertatus on the road Jakarta.