News Update :
Home » » Spesifikasi Motor Yamaha R15 S

Spesifikasi Motor Yamaha R15 S

Penulis : Unknown on Tuesday 13 October 2015 | 00:42



Yamaha R15 Seri Terbaru Dengan Kenyamanan Bagi Pembonceng


Yamaha R15 mendapatkan varian baru yang memiliki fungsi lebih nyaman. Motor tersebut diberi label Yamaha R15 S yang beberapa waktu lalu telah dirilis di India. Motor ini lebih memerhatikan aspek kenyamanan bagi pembonceng. Oleh sebab itu, Yamaha sudah memberikan joknya dengan tipe tandem. Dengan begitu saat dipakai berduaan, pembonceng mendapatkan posisi duduk yang lebih nyaman.

Motor Yamaha R15 Terbaru 2016 ini sejatinya mengembalikan pemakaian jok seperti pada R15 di generasi pertamanya.Pasalnya, saat motor ini menginjak generasi kedua, Yamaha sedikit mengubah bentuk jknya dengan tipe split seat. Tipe pada generasi kedua tersebut adalah seperti yang ditemukan pada Yamaha R15 di Indonesia.

Penggunaan jok split seat memang secara kasat mata menunjukkan sisi sporty dari Yamaha R15. Namun bagi pembonceng menjadi kurang nyaman lantaran jok di belakangnya cukup kecil dan memiiki posisi menukik tajam arah bawah. Inilah yang membuat R15 generasi lebih nyaman hanya dinaiki satu orang saja. Selain itu pada tipe jok split seat, posisi pembonceng akan tampak meninggi.


Sementara itu, Yamaha R15 S mengobati keluhan tersebut. Jok belakang terlihat lebih rata dan serasi dengan jok untuk pengendara. Lebih asik lagi, R15 S juga memiliki ban dengan ukuran 130 x 70 x 17. Knalpotnya masih tampak sporty dengan membawa tampilan seperti generasi kedua dari R15.

Yamaha R15 S mempunyai mesin 150 cc, SOHC 15. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 16,7 hp di putaran 8.000 rpm. Torsi puncaknya adalah 15 Nm di putaran 7.500 rpm. Ground clearance-nya masih sama dengan versi sebelumya yakni 160 mm.

Wheelbase disetting seperti generasi awal yakni 1.290 mm. Yamaha telah membanderol R15 S senilai Rs 114.741 atau sekira Rp 25,4 juta. Belum diketahui apakah versi tersebut akan masuk juga untuk pasar Indonesia.
Share this article :
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. SEPEDA MOTOR . All Rights Reserved.
Design Template by kwanyar-news | Support by creating website | Powered by Blogger